REORIENTASI VISI PEMBELAJARAN DAN BEBERAPA AGENDA STRATEGIS PENDIDIKAN DI SEKOLAH

Oleh : Ardianto

Abstraksi

Pemberdayaan pendidikan dalam bentuknya yang lebih konkrit adalah mencakup redefinisi sistim pembelajaran dan proses pendidikan di sekolah. Mempertahankan paradigma lama menjadikan pendidikan kita tetap pada kondisinya yang tidak berdaya dalam mengatasi permasalahan hidup masyarakat yang multikompleks. Pembelajaran kontekstual–yang lebih beroientasi pada konsep learning dan bukannya teaching–dan proses pendidikan partisipatif-emansipatoris dari komunitas pendidikan (guru, siswa, orang tua, dan anggota masyarakat) yang dinamis dan sinergis antara satu dengan yang lainnya merupakan langkah prospektif pendidikan kita, kini dan di masa depan.

Kata kunci:
Visi, Pembelajaran, Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: